Senin, 06 Februari 2012

Saat Hati Sesak, Kemana Engkau Mengadu ?

Hari ini begini yang saya rasa. Rasanya begitu lelah, energi seperti terkuras habis sia2, tak terarah, cupet ati, merasa ga dhargai dan berharga. Pikiran saya sampe penat penuh rasanya, pokonya pengennya segera nangis nobita deh *lebay*

Tadi akhirnya saya SMS sinda abi, sekedar menyalurkan kepenatan. Paling tidak dia sekarang yang menjadi orang nomer satu yang saya tumpahi kisah2. Setelah itu semuanya agak mendingan, setelah SMS demi SMS terkirim. Tapi bagaimana kalo belum punya suami ya? Ntar lah kita pikir bersama.

Lalu saya segera ambil mukena dan nangis sepuas2nya. Saya tumpahkan semua yang sesak. Nangis2 dah sesuka ku. Toh yang kuajak nangis juga yang bakal mendengarkan doa2ku. Saya jujur saja mengatakan saya sesak, penat, resah. Saya jujur juga saya yang salah sehingga merasa sesak begini. Everything deh saya lakukan untuk melonggarkan sesak saya. Lalu saya ambil Al Quran dan membacanya sebentar. Nangis2 lagi saya. Air mata kok rasanya tidak punya malu keluar mulu dari sungai mataku, padahal ini lagi di kantor. Ah biarlah, Allah tau kok maksudny :D

Berulang kali saya tarik nafas biar sedikit lega. Dan puncaknya saya menulis di sini. Bukan berarti saya masih sesak sepenuhnya, tapi maksud saya hanya satu : saya BUTUH berekspresi dengan rasa sesak saya. Saya butuh meluapkan emosi saya pada dunia. Saya -teremasuk- yang tidak peduli dengan kata orang saya lebay, terlalu terbuka, caper dsb. Apa yang orang tau tentang rasa sesak di hati yang sedang mencari keluangan? Saya menghargai setiap cara orang2 mengekspresikan diri dan saya menghargai orang2 yang berbeda dalam meluapkan keresahan dirinya.

So, begitu cara saya. Oiya tentang yang tadi, bagaimana kalo belum menikah? Dulu, saya lebih cenderung menangis dan diam saja. Saya ceritakan pada buku diary saya. Nangis2 dah saya di sana, lalu tetap ambil wudlu dan shalat. Nangis2 lagi pas shalat. Karna saya merasa malu kalo aib saya yang jelek2 itu ketahuan orang, jadi saya ga crita ke orang2. Jadi ya saya paling2 nulis2 diary (buku tulis biasa) dan kemudian coret2 sesuka hati dan shalat. Lalu lega... Alhamdulillah

Begitu kawan2. So, saat hati sesak, kemana engkau mengadu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar