Senin, 20 Februari 2012

Kalahnya MANUSIA Dengan BEBEK

Bebek,
yang tergambar di pikiran apa?
Wek wek cerewet banget? Bener
Coklat2 pantat goyang2? Bener juga
Telur asin? Right...
Barisannya yg tertib? Yap, 1000 persen bener !

Ceritanya gini,
pagi tadi pas saya mau berangkat eh di jalan dihadang ratusan bebek
Ampyun dehh... sudah telat malah dihadang ratusan bebek2 ini
Bebek ini ada kok kalo lima meter panjangnya
Buanyakk... wong arus kanan kiri jadi berhenti
ga tau tuh yang punya sembunyi dimana, soalnya yg naek motor pd tereak2 tabrak tabrakk gitu
kessiaannn...

Tapi saya jadi ketawa sendiri dg bebek2 itu
lucu siy, barisannya itu lho
RAPI, TERTIB
padahal tanpa pemimpin

Kalo yang barisan paling depan minggir,
yg baris kedua dst juga ikut minggir
kalo yang barisan paling depan menyebar memenuhi jalan
yg belakang juga gitu

Sekali lagi,
mereka begitu tanpa pemimpin lho
Kalo ada yang tanya siapa yang ngajari kayak gitu?
ya tanya saja sama bebeknya,
gitu saja kok repot

Nah, nurut saya bebeklah diantara makhluk hidup dunia ini yang paling teratur
tanpa ada yang mengatur dan memerintah, mereka sudah baris sendiri
patuh banget sama barisan depan
seragam bener gerakannya

Coba bandingkan dengan kita yang berlabel manusia,
ciptaan terbaik Allah
yang dianugrahi kesempurnaan
buka deh surat At Tiin ayat 4
Manusia itu adalah sebaik2 penciptaan

Sekarang kalo kita cari manusia yang bisa patuh pimpinan,
bisa diatur rapi, mau mendengar perintah
patuh dengan yang di depan/terdepan
pokoknya yang patuh, taat dan percaya pimpinan

Diantara 10 orang, satu saja yang begitu sudah alhamdulillah
kalo pun ada dua atau tiga yang begitu, terkadang bukan karena kepahaman tentang ketaatan dan keberaturan itu, tapi lebih pada rasa sungkan, takut, dsb itu
yang ada paling nggrundel, mbatin, ngrasani di belakang

Coba liat yang terjadi sekarang di tipi2
anak buah melawan pimpinannya (tanpa kita harus mencari tau bagaimana pimpinan itu)
trus anak buah yang mengkhianati pimpinannya

Sebenarnya bukan kepada siapa kita harus taat
tapi mengapa kita harus taat
mengapa harus ada pimpinan
kenapa Rasul juga selalu mengangkat pimpinan
Bahkan sepeninggal beliau kan tetap ada khalifah

Kenapa harus ada presiden
kenapa ada pimpinan perusahaan
pimpinan partai,
semua ada pimpinannya

Pelajaran utamanya,
pimpinan itu ada memang utk ditaati

Tapi bagaimana jika pempimpin itu menurut kita tidak baik?
Lha kalo tidak baik, kenapa dipilih?

Saya sendiri punya pimpinan
saya punya qiyadah yang saya percayai, saya tsiqoh pd kebijakan para qiyadah
qiyadah yang saya pilih dengan hati2

Dan yang saya yakini,
ketaatan itu menenangkan
kepercayaan itu membahagiakan

Bagaimana denganmu kawan?
Sudahkah engkau mencoba taat, mau diatur, teratur
sudahkan engkau siap dipimpin dan memimpin
dan sudahkah engkau siap belajar teratur dan rapi...
pada bebek-bebek itu

Salam cinta saya utk kawan2 yang sedang belajar
Percayalah, ketaatan itu sungguh menenangkan
Ketaatan yang Cerdas !!

*See You At The TOP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar