Jumat, 30 Agustus 2013

KESEDERHANAAN MAKNA BAHAGIA

*Jiiaaaa... Lama ga nulis disini, nulis2 gaya sok pake judul berat. Ugh!
Sebelumnya, mohon maaf lair batin ye kawan2, untuk yg pernah singgah di blog aye niy, semoga bisa saling memberi manfaat yee...

So, ini adalah tentang senengnya saya ribet dengan menu Ayyesha. Gayanyaaa... Maksud saya, sebenarnya kalo mau instant, ada siy... Tapi saya seneng ribet demi melihat Ayyesha cinta saya itu lahap dengan makannya. Kalo tentang menu, pastinya tentang makanan kann...

Ayyesha alhamdulillah skrg sudah 8 bulan lebih 10hari. Saya paling seneng kalo sudah ngukus2 apel dan pir lalu blender2 dan jadilah pure buah. Atau kadang sore2 hunting sayur segar. Paginya mulai parut2 dan masak2 untuk sekedar buat semangkok bubur. Sebenarnya saya juga punya bubur instant, terkadang kalo sudah malas melanda maka ya si instant itu menjadi penolong saya. hihihi

Ngerti ga ribetnya masak buat Ayyesha?

Pertama, buat tim beras dulu niy... Lalu sambil berasnya loading (hah) saya parut2 wortel, jagung dsb yang disiapin untuk menu hari ini. Nah, kalo nasi sudah 75% maka masuklah si wortel dan kawan2nya itu. Lalu ditambahi tomat biar ada kecut2 dikit lah... Terakhir sayuran hijau. Bayam, sawi, brokoli, dsb. Setelah mateng, siapin tuh saringan kawatnya. Lalu tunggu agak dingin dan setelah itu mulai saring menyaring. Ditekan2 dengan sendok dan diambil hanya yg tersaring. Ribetnya membahagiakan.

Buat jus juga begitu. Diparut2, dimix dengan buah lainnya lalu disaring ditekan2 dengan sendok. Hasilnya we-o-we dehhh... #ahak!

Itulah bahagia yang saya maksud dari awal.
Bahagia dengan keribetan masak bubur Ayyesha, dan sangat bahagia saat sudah melihat bubur itu tersaji di mangkoknya.
Bahagia dnegan bekas alat masak yang kotor dengan sayur dan nasi tim, dan sangat bahagia saat mencucinya #sambil bayangin wajah lahap Ayyesha.
Bahagiaaaaaaa dan sangat bahagiaaaaa saat semua bubur yang saya buat itu ludes, jus habis hingga tetes terakhir!
Tahmidd... Alhamdulillahhh ^^

Bagaimanapun itu dek,
kamu tidak akan bisa menghitung cinta itu untukmu
tapi hatimu dek, biarkan hatimu yang menghitung rasanya

love you much, dek Sha
muah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar