Rabu, 16 September 2015

Its My Note!

New Note!
Aha emejinggg

Awalnya memang saya berniat membeli netbook, karna laptop kecintaan juga sudah sepuh banged. Sudah menemani hari hari saya hampir 7tahun lamanya, tanpa rewel yang berarti. Thanks you dear cecer #hah

Nah, beside saya memang sudah need banget dengan netbook ya, saya mulai hunting deh... Suami siy selalu oke2 saja dengan semua mau saya xixixi mau dipeluk boleh.... mau sayang boleh... mau nyubit bolehh... #huff# Hi you, omonganmu mulai ga nyambung tauuk! hahaha

Dan someday saya bilang ke suami "Nda do you think we have to buy tablet for us?"
Kenapa pake bahasa Inggris?
Karna saat itu ada princess Bening yang sudah mudengan dengan obrolan2 kami. Dan Bening memang kerap kali minta dibelikan tablet baru, tablet lamanya sudah tak beraturan bentuknya. Tapi menimbang banyak hal, terutama kemanfaatannya untuk Bening, kami tidak membeli tablet dalam jangka waktu itu. "Aku terganggu kalo suddenly she take my phone when i am working," kata saya juga. Bening cuma liat heran emaknya ngobrol apa, tapi saya yakin dia tau kami sedang ngomongin dia. hahaha. Piss kak :P

So besoknya eh besoknya ada temen yang njual Note 10.1 karna BU. BU dibaca bu ya dear... kakaka Oke dia butuh uang, lalu ditawarkan ke saya. Saya yang memang aslinya sedang hunting barang ginian, segera buka gugel untuk bertanya. You know lah... gugel itu kan sumber jujur yang bisa diandalkan ya. Kalo saya tanya counter paling juga mereka masih mikir jawabannya apah. Oke akhirnya ketemulah saya dengan spesifikasi note 10.1 2014 edition.

Dan pas pegang barangnya memang rasanya deg gituh. Gue suka hahaha
Ya udah deh akhirnya saya ambil note 10 itu, alhamdulillah bs langsung nge-ON-in FB saya yang atunya lagi. Bisa langsung pake ig baru hahaha

Spesifikasi kerja saya setiap hari itu berhadapan dengan komputer kantor, my mega duos, acer di meja kamar dan sekarang dengan si noty note 10 inih. Rasanya emejing! Sukak saja menjalani kehidupan dengan banyak layar hahaha meski kadang akhirnya harus mengorbankan beberapa waktu untuk keluar rumah

Bening memang saya kasih porsi memakai note itu. Maksimal 3jam setiap hari. Pulang sekolah, malam sebagai hadiah ngaji (kalau ga ngaji hafalan ya ga boleh pake) dan untuk hiburan kalau dia ngambek (kalau ga ngambek ya ga dipinjemin). Selebihnya note itu saya simpan di tas dan keluar pada saat harus dicharge. Tugas saya selanjutnya beli ultra slim keyboard, jadi saya bs menjadikannya sebagai netbook saya.
Gambar dr Gugel hahaha


Saya katakan pada Bening
"Kak, ipad ini (Bening selalu bilang ipad, karna temen2nya juga bilangnya gitu) tidak boleh dipakai mainan lama-lama. Kakak hanya boleh pakai dengan izin Nda atau abi.

"Kenapa? teman2ku boleh pake semua

"Karna mata kakak tidak kuat kalau liat layar lama2, mata kakak kan msh kecil. Nanti bs pake kacamata kalau sakit. Trus juga nanti kakak jd gampang marah kalau kebanyakan main games. Ini Nda sudah donlod video dan games untuk kakak. Kalau kakak liat games dan pengen donlod, WAJIB bilang Nda dulu.

"Kenapa?

"Karna kalau ga bilang, Nda atau abi bebas hapus games itu jika itu jelek buat kakak.

Dia kemudian menggangguk. Dan sejauh ini semua berjalan sesuai rule yang kami sepakati. So, izinkan saya berbelok ngobrolin ttg games ya.

Siapapun kita, jangan biarkan anak2 terpapar terlalu lama dengan layar gadget. Apalah gadgetnya, mau tab mau HP atau ipad atau apasaja. Itu SANGAT MEMBAHAYAKAN kesehatan jiwa dan raga anak-anak. Batasi sejak dini penggunaan gadget. Karna sebenarnya mereka juga belum butuh gadget itu selain untuk melihat2 dan bermain games.

Games itu bener2 merusak, sebagus apapun games itu. games itu candu, kalau sampe ga boleh main games bs ngamuk2 anaknya. Bagi kami, gadget juga begitu efeknya. Anak2 belum butuh gadget. Jangan bayangkan gadget yang modern saja yg bs menimbulkan efek buruk, karna saya pernah MENEMUKAN GAMBAR DEWASA pada HP nokia jadul banget. Yang nggambarnya masih pake titik titik. Sy menemukan itu dengan aneka gambar nggilani dan menjijikkan.

Laptop pun juga begitu. Di laptop saya tidak ada games sama sekali. Bening (5Y) hanya saya donlodkan video anak2 muslim dan anak2 sekolah. Dia saya beritahu tempatnya dimana supaya bisa membuka sendiri tanpa saya temani. Lagi-lagi harus dengan pesan khusus "Ga boleh buka selain yang ini ya kak..." Bukan karna ada apa2, karna folder lain selalin itu semua file dan gambar2 saya. Lha kalo dibuka dan dia klak klik trus pindah tempat, repot kan?

CATATAN PENTING untuk para orang tua:
Jangan sekali2 menyimpan gambar atau video porno di gadget atau kompi lepi anda!
Karna anak anda pasti akan bisa membukanya sekalipun berpasword. Anak akan belajar dr matanya untuk membuka pasword anda. So, hati2lah!

Halah, iki jadi ngobrol opo wae...
Its my note
my newnote
newhope
#hasseeekkk
hahahah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar