Kamis, 26 Januari 2012

EUFORIA JUALAN

Ini dia ni yang sekarang lagi saya rasakan. Rada akut siy, tapi ga berbahaya kok, paling juga cuman sakit sedikit *apa coba maksudnya?*

My Lighty Nin
Begitulah, saya merasa sedang menuju mimpi saya itu. Saya sedang menjejaki satu per satu tanga untuk mneuju impian saya untuk menjadi mompreneur. Awalnya siy saya pengen fokus pada makanan, buka warung buka cyber cafe and book. Tapi ujug2 Allah memberi ide baru, pas baca2 siang2 itu ada melintas jualan baju. Lah, so what gitu loh? Karena yang ownernya bisa dikontak langsung, ya wis saat itu juga saya ngobrol bla bla bla... Lalu terjadilah yang terjadi *ah, kau menodaiku* hahaha

Lalu masuklah gambar2 baju dan herbal ke dalam akun fesbuk saya. Taraaa.... Bunda bening jualan. Padahal teman2, saya ga punya modal pas itu. Iseng2 sambil doa dan yakin saja, masa' siy Allah ga minjemin saya modal. Ya udah lapak pun dibuka. Pelanggan pertama datang, kedua juga datang. Semoga mendatangkan pelanggan2 selanjutnya.

Bagaimana dengan usaha foody saya?
Ya tetep jalan lah... saya tetep seneng mluthek di dapur utk mencampur bahan, bumbu dan apa2 yang tersisa di kotak ajaib. Saya masih buat bento, masih buatkan puding cake and fruit untuk ngaji abina, masih juga buat orak arik. Yang mau pesen ayukkk.... *kedip2*

So, begitulah. Saya merasa euforia jualan ini sedang melingkupi. Masalah modal, nanti lah... bisa diatur. Allah lho janji kasih modal kalo saya minta, kemudian menebusnya dengan infaq shadaqah dan kemudian mengembalikan lagi modal yang diberikanNya itu pada jalannNya. Pastilah Allah kasih modal. Wong tiba2 datang orang ga disangka2, bilan "pake2 dulu dah uangku sesukamu. Kembali utuh, ga ada bahasa invest. Aku pinjemi" Haaa...?! Aku terhuraaa huhuhu *lebay* Padahal saya tidak sedang butuh banget tu duit, jadi ya ga saya ambil. Ntar lah, kalo dah kering yang digesek baru deh cari2. hihihi

Kemaren saya sudah buat sketsa Shine Cyber Cafe and Book. Buatan tangan saya sendiri siy, pokoknya seperti itu yang saya bayangkan. Saya gambar pojok2nya, hiasan2, tulisan2nya, meja2nya. Semua, lengkap. Saya kasih X-Bannaer, pasangin hotspot, kasih gambar2 banyak. Yaahhh.... mempercepat mimpi jadi kenyataan lah, insya Allah.

So, bagaimana rasanya?

Luarr biasa!! Rasanya semakin berpacu. Semakin menggelora. Apalagi di temeni nasyid ini ni...
Allah pasti kan bersamamu
bila kau selalu bersama-Nya
Allah pasti kan menolongmu
bila kau menolong agama-Nya

Takwalah pada Allah agar Allah memudahkan
sgala urusan dan perjuangan kita
sungguh Allah kan bersama yang berjihad di jalan-Nya
sungguh Allah Maha Kuat dan Perkasa

Allah pasti kan bersamamu
bila kau selalu bersama-Nya
Allah pasti kan menolongmu
bila kau menolong agama-Nya

So, smakin bersemangad. Allahu Akbarr !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar