Kamis, 02 Februari 2012

Yang Terbaru Dari Nin

Lama tidak cerita tentang Nin di sini. Apa yang baru?
Buanyak sodara... kewalahan kami menghadapinya. Suaranya yg aduh subhanallah kencengnya, polahnya yang ga bisa diam, tangannya yang terkadang sangat "kreatif" dalam merusakkan mainannya atau "menyapa" temannya, lalu kesukaannya goyang2 kalo denger lagu dan angguk2 saat liat video2 anak.

Sudah banyak hal yang dimengertinya, meski mungkin dia tidak bisa mengungkapkannnya dengan kata2. Yang paling mudah baginya setiap kali menginginkan sesuatu adalah dengan menarik tangan saya atau abinya dan akan ditunjukkan maksudnya. Misalkan, dia ingin diambilkan sesuatu yang tempatnya di atas. Maka dia akan berteriak2 (tapi bukan menangis atau semacamnya), dia hanya teriak memanggil "Ndaaa...." atau kadang "bhiii..." sampai salah satu dari kami tanya "Mau apa, ada apa, dst" Setelah itu dia akan menarik tangan kami dan menunjuk2 maunya. 

Anggota tubuh yang dia kenali namanya memang belum terlalu banyak. Baru rambut, hidung, tangan, kaki, perut, mata, pipi. Kalo ditanya "Hidung Nin mana?" dia akan memegang hidungnya sambil bilang "Netttt..." karna saya awalnya ngajari juga hidung Nin theeetttt.... Kalo ditanya mana rambut, dia akan menarik2 rambut/kuncirnya.

Hewan yang sudah dikenalinya tentu saja ayam, kucing, cecak, sapi, kambing. Tapi dia belum bisa menirukan namanya, hanya memberi kode. Saya jadi inget pas pelatihan baby reading, ternyata bayi tdk harus bisa menirukan nama2 tapi yang paling penting dia mengerti dan bisa membedakan. Jadi kalo misal ditunjuk tulisan sapi, maka mungkin dia tidak bisa menirukan kata sapi, tapi dia bisa menirukan suaranya. Itu sudah diartikan bayi itu bisa membaca. 

Hmm,,, apalagi ya?
Oiya sekarang dia sangat hoby mencium pipi saya dan abinya. Kalo dia pengen sesuatu, tanpa saya minta dia pasti akan mendekat dan menarik saya lebih dekat dan "Muahh" Suaranya nyaring snagat kalo bilang muahh. Kalo abinya tidak cepat mencium saya juga dia akan menarik leher abinya supaya segera mencium pipi saya juga. Ah, memang ada keturunan kali ya. Abina juga rajin bener kasih ciuman. hahaha

Yang paling istimewa, dia sangat mengerti kata2 kami. Dia sudah bisa diberdayakan, alhamdulillah. Kdang saya minta tolong dia ambilkan barang yang jatuh, taruh barang pada tempatnya, mengembalikan barang2nya, dsb. Rasanya seneng bisa punya partner macam dia. Karna kalo di dapur dia juga pasti ikut eksis. DIa akan megang pisau, lalu ikut ambil wortel, ikut gaya potong2. Lalu lempar baskom, sendok dan main air. Luar biasaa !!

Pastilah saya sangat menyayangi lighty Nin kami.
Karna seperti namanya, Bening Aisyah, maka dia akan menjadi sebening bunda Aisyah dalam akhlak dan pikirnya, insya Allah. Itulah kenapa dia bergelar juga Lighty Nin, Nin yang bercahaya. Untuk kami dan insya Allah kelak utk bumi ini. Aminn

Teruslah belajar, nak
karna kau harus selalu tumbuh
lebih besar dan semakin dewasa
karna kau adalah cahaya
karna kau adalah harapan
dan karna kau adalah cinta kami,
abi dan bundamu

We Love You, Cantik... :*>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar