Minggu, 25 November 2012

PALESTINAAAA... ALLAHU AKBARRRR !!

Hari sabtu lalu, saya sekeluarga ikut munasharah Palestina yang diadakan oleh sekolah Bening. Bening sambil digendong abina, saya juga sambil nggembol nggendong adiknya. Subhanallah.... baru memasuki area munasharah, saya sudah pengen nangis. Nangis dengan suasananya, haru dengan  anak2 yg semangat itu, pengen nangis dengar nasyid2nya. Ah rasanya sudah lama tidak seperti ini...

Bening awalnya juga bingung kayaknya, ini ada apa kok rame2. Tapi pagi sebelumnya kan saya ngajak dia buat bendera. Dia memang masih kesulitan bilang Palestina, jd bisanya cuman bilang "Buat bendela nda?" Lalu saya buat 3 bendera, yang satu utk dipasang di sepedanya. Tapi saya sering cerita ke Bening kalo ada negara bernama Palestina. Yang semoga nanti ada anak2 bunda yang bisa ke sana. Mungkin mbak Nin, mungkin juga adek2nya mbak Nin.

Saya ingin anak2 saya mengenal Palestina dengan baik sejak kecil. Ingin juga memiliki anak yang bisa menginjakkan kaki di sana. Makanya utk adek Nin, kalo laki2 kemaren saya sempet nadzar akan menamakan dia dengan Gaza (meski mungkin panggilannya bukan Gaza, karna sudah ada nama Gaza di tetangga. Ugh!) 

Sayangnya saya kelupaan pas penggalangan dana Bening tidak saya libatkan. Biasanya kalo masalah infaq gitu, dia yang akan saya suruh masukin. Kadang dia bilang "Uan buat beli cucu nda?" (uang buat beli susu?) Lalu saya bilang "Bukan mbak, ini buat infaq. Biar disayang Allah" ENtah dia paham infaq itu apa ato tidak, visi saya pada kepolosannya adalah mengenalkan istilah infaq biar melekat di hatinya. Jadi kadang kalo dia dapat sangu, dia kan langsung bilang "Buat beli susu" Wajar anak2 dimanapun begitu. Kalo ga buat beli susu ya buat beli jajan. Nah, sejak sekarang saya kerjasama dg abina pengen seklai bisa mengubah jawaban itu. Sekarang kalo Nin dikasih uang mbah uti dan mbah kungnya, saya selalu bilang "Uangnya utk ditabung ya mbak, sebagian buat infaq" Kadang saya bilang "uangnya buat beli buku ya mbakk" Saya kondisikan mbah2nya itu juga utk membiasakan bilang "Sangunya ditabung ya mbakk" Soalnya kalimat "Sangunya buat beli susu/jajan" itu sudah sangat biasa kan? Ya kudu dirubah dikit2 lah...

Back to Palestine...

Alhamdulillah infaq dari kegiatan yang kami ikuti berhasil menghimpun 7jt 80rb. Allah maha Pemurahh... Smg siapapun yang dengan ikhlas membantu Palestine, Allah akan melipat gandakan rizkinya. Allah meninggikan derajatnya dan dimudahkan segala urusannya. aminn...

Allahummanshur mujahidin fi Filistine...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar