Minggu, 25 November 2012

Saat Bening Aisyah Merapal Doa

Hobi Bening saat ini : MERAPAL DOA, NYANYI dan NGOMONG TIADA HENTI.
Hedeuhhh... Kadang dia minta saya dan abina juga ikut nyanyi apapun itu. Kalo doa juga ga henti2 bunyinya.

Doa Bening yang jadi "mantra" detik demi detiknya itu lumayan, alhamdulillah... Saya jarang menghitung, tapi coba mumpung ngeblog gini saya ingin menuliskannya satu per satu.
  1. Doa tidur
  2. Doa bangun tidur
  3. Doa masuk kamar mandi
  4. Doa makan
  5. Doa setelah makan
  6. Doa wudlu
  7. Doa abis sholat (istighfar dan doa org tua)
  8. Hadits larangan marah
  9. Al fatihah
  10. Doa sebelum belajar
  11. Doa keluar rumah
  12. Doa naek kendaraan
  13. An Nas (dengan bahsa dia sendiri :D) 
Apalagi ya? Lupa saya... tapi yang pasti yang paling sering dirapal sama Nin ya yang ini2. Kayak tak ada hentinya merapal doa2 ini. Kalo nyanyian jangan ditanya. Sampe capek kadang ngikuti lagunya dia hahaha
 
Sekarang dia punya lagu baru. Lagu Medley hihihi. Lagunya gini...
Balonku ada lima, tidak lupa menggosok gigi, giginya ompon tigaaaa...
Saya sampe rasanya pengen ketawa sepuas2nya. Tapi ya kan kudu njaga perasaannya. Itu ga ada yang ngajari, ga ada yang nyontohi dia punya medley sendiri. Lagu burung kakak Tua kan jadi gitu juga

"Burung kakak tua
Hinggap di jendele
Nenek sudah tua
Giginya ompon tigaaaa...."

Sudah gitu dia pede bener nyanyi itu.  Saya biarin saja lah, toh mending giginya ompong tiga kan daripada giginya tinggal dua? hihihi.

Kalo berangkat sekolah saya selalu pesen sama Nin "Mbak Nin belajar yang rajin, maen yang baek sama temen2nya, maem yang banyak" Nin akan jawab "Iya iya iya" untuk setiap pesan saya *koyok ngerti2o tenan* Sekarang kalo dia berangkat dan salim saya tinggal tanya "Belajar yang?" Nin jawab "Lajin" dan seterusnya. Lalu dia akan salam dengan kencengnya, dan merapal doa keluar rumah dan doa naek kendaraan.

Ya tapi juga namanya anak2 kan? Kadang keluar enaknya, tapi kalo lg keluar anak2nya ya tetep saja kudu nyiapin trik dan kekuatan doble. hehehe. Soalnya Nin juga kadang kan pagi ngambek, ga pengen berangkat, ngambek pas milih sandal/sepatu, ngambek pas ga sesuai bajunya. Bla bla bla...

But diatas semua itu, alhamdulillah bi idznillah Nin dianugrahi kepinteran. Matur nuwun ya Allah utk anugrahMu ini...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar