Rabu, 09 Januari 2013

20-12 2012 : 23.00

Subhanallah wal hamdulillah... Allahu akbar, Allahu Ahad!!
Alhamdulillah adek mbak Bening sudah menghirup udara yg sama dg mbak Nin malam tadi. Jangan ditanya rasanya, karna rasanya We O We buangeeddd... Ah, kata2 manapun tdk bisa membantuku menjelaskan rasanya.

Sebenarnya HPL adek Nin 15 Desember, saya ambil cuti tanggal 12 Desember. Ya nyiapin tenaga lah, kata temen2 jangan mikir biar cutinya panjang jd ambil cutinya belakangan ehh ternyata di dedek lair sebelum cuti. Jadilah saya ambil cuti H-3 dari HPL si adek. Jadilah saya menikmati masa cuti yg memang rasanya agak berat. Kayak yg saya ceritain itu, usia hamil 7bln saya mengalami sakit pinggul yg luar biasa sakitnya. Bi idznillah masa2 cuti itu rasanya kesabaran dan kesungguhan saya dengan kehamilan kedua ini bener2 diuji maksimal. Karna kadang rasanya ga sabar banged ngerasakan sakit pinggul yg kalo dipake gerak apalagi bangun dari baring gitu rasanya ya Allahhh.... luar biasa!

Akhirnya selama masa tunggu lairan itu saya pake buat seneng2 saja. Banyak orang yg ngerasa ANEH pas saya sudah gede2nya perut masih jalan2 ke Matahari nyariin baju Nin dan makan2. Masih bisa ngerayain annyversary di Ramayana bareng Nin maen2 di game fantasy. Trus masih suka jalan2 ga karuan kemana2. Semua pada komentar "Eh mbak sudah segitu gedenya masih suka wira wiri, ngeliat besarnya perut saja ogah deh kemana2" Karna memang kadang saya keliatan beraaat bgt pas bangkit dari duduk. Maklum hamil kedua ini memang keliatan gedenya, bahkan ada yg beberapa bilang saya hamil bayi kembar saking gedenya. Komentar2 itu kadang saya jawab dengan cengengesan saja. Andai orang2 tau kalo saya jalan2 itu utk melupakan rasa sakit di pinggul ini. Diam saja sakitnya malah makin kerasa, jadi ya kudu milih buat seneng2 kan?!

Baiklah akhirnya setelah terasa luar biasanya, tibalah hari itu. Eng ing enggg...

Sebenarnya sudah sejak 3hr perut bagian depan sy yang buncit itu terasa ada papannya, kakuuuuu semua. Kayak papan itu berdiri melingkari perut yg paling buncit itu. Jadilah makin berat rasanya perut ini digendong kemana2. Karna rasa kaku itu saya pikir memang waktunya harii itu saya lairan, tapi ternyata sampe 3hr tdk terjadi apa2 :D

Sampe akhirnya pagi itu, rasa mules mulai menyapa pinggang tengah. Saya masih inget bener dulu pas Nin jg gini rasanya, jd saya yakin hari itu telah tiba insya Allah. Saya katakan "Ayo dek saatnya berjuang, bantu Nda dan siapkan tenaga ya" Saya masih jalan2 pagi dan mampir guyon2 dg tetangga. Jam 10 saya ke bidan dan ternyata baru buka dua. Pulangnya saya beli apel dan anggur trus makan banyak2 utk siap2 tenaga. Saya sebenarnya masih kerasa deg2an mbayangan ntar makin banyak bukaan maka rasa sakit akan semakin sakit. Apalagi kdg Nin masih suka rewel2 nyari perhatian. Duh, sabarkan ya Allah...

Sore hari saya balek ke bidan lagi. Diperiksa lagi eh baru tambah satu bukaannya. Tapi menurut saran bidan saya stay saja di sana, menikmati proses. Pas sudah bukaan lima, saya sudah lemes. Menikmati sakit dengan fesbukan, smsan, BBMan, browsing macem2. hehehe. Jadi pas sakit HP saya taruh, pas sakitnya ilang ambil lg HP buat sms dan BBMan. Ya menyelami sakit yg sakit hehehe. Alhamd syekh Minshawi Rasyid jg setiaaaa bgt mengumandangan suaranya menemani proses ini. Jd terasa ada yg ngedoain dari jauh gitu... :P

Bidan memprediksi jam 8 si adek akan lahir, tapi ternyata jam 8 bukaan masih 7. Saya sudah di ruang bersalin, bentar2 mringis dan berdzikir sebisa saya. Apapun saya keluarkan buat nenangin hati dan rasa sakit ini. Juga saya terus bicara dg si adek "Ayo dekk... nda sudah pengen meluk adek, berjuang bareng Nda ya" terus begitu yg saya batin tiap sakit datang. Sinda msh diluar nemani Nin, pdhl saya pengennya ditemani juga. Ah, nelangsa ya... Tp alhamd Nin akhirnya mau diajak ibu jd sinda bisa nemani saya ;)

Maka datanglah saat itu. Battle Life. Ya Allah... rasanya entahlah saya sudah begitu tdk ingin mengingat2nya. Bukan apa2, tapi rasanya memang luar biasa utk kelahirkan adek ini. Pas ketuban sudah pecah, maka saat itu saya harus beberapa kali mengejan. Selang infus sdh dipasang, rasa sakit tambah2. Saya jujur nangis, bukan karena sakit tp karna takut kalo kehilangan kesabaran saat menjalani ini. Si adek ga mau turun2, tetep terasa di atas dg pantat menoinjol gitu. Kata bidan, ini si adek bokongnya besar blm bs turun. Saya beberapa kali ngejan tp si adek bokongnya tetep di atas saja.

Ketakutan saya bukan dg rasa sakit atau kematian yg sangat mungkin terjadi saat itu. Saya sudah pasrah. Saya nangis2 ga karuan dan doa banyak2 dalam hati "Ya Allahhh... sabarkan aku, kuatkan aku. Jangan hilangkan kesabaranku, kuatkan sabarku ya Allahh" Saya takut pas saya ga sabar malah si adek jg ga mau keluar2 dg normal.

DI ruang bersalin itu saya ditemani sinda, bulik, bidan dan dua asisten bidan. Entah bagaimana polah saya, tp rasanya memang kudu powerfull. Dan tepat sebelas malam, si adek berhasil keluar dr rahim saya. Allahu Akbarrrr... semua berteriak takbir, bertasbih dan saya menangis sejadi2nya. Meraung2 sambil bilang takbir, tahmid dan manggil2 si adek. Adek tangisnya kenceeeeng bgtt... Alhamdulillahhh...

Sama seperti mbak Nin dulu yg lair pas jam 3 pagi, si adek juga lair pas jam 23.00
Dg tanggal cantik 20-12 2012, alhamdulillah... keluar dg kelahiran normal
Terima kasih Allahh... utk cintaMu padaku T_T

Di ruangan bersalin itu sahut menyahut suara bidan, asisten dan bulikku
"Ya Allah, lha wong buesar ngene, yo mesti ga mudun2...
"Ya Ampuunn... 4,5kg mbak! Pantessss...
"bla bla blaaaaa....

Saya sendiri bagaimana rasanya?
Ahh, legaaaaaaaa...
Haru itu masih terasa berapa kalipun saya nulis kisah ini. Membaca ulangnya. Masih terasa sangat bagaimana leganyaaaaa pas si adek keluar dan mengetahui memang dia besar dan luar biasa. Saya ga mau mikir ada berapa jahitan yg saya terima, saya ikhlas khlasss... Karna memang saya melahirkan adek luar biasa besar dan bertenaganya.

Kini, ya Allah... mampukan kami mendidik adek sebaik mungkin mjd mujahidahMu
Menggenggam dua bidadari dg cinta yg bermuara padaMu
Karna tanpa cintaMu, apalah kami ini...
Dan mudahkan rizki kami selanjutnya ya Allah...

Aminn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar