Senin, 02 September 2013

HARI INI BELAJAR APA MBAK?



Jadi ceritanya, saya ini belum begitu bisa fokus ngajari Bening baca tulis. Kesadaran itu tiba2 muncul (gaya serius) pas tau kalo kelas tahfidz Bening sekarang sudah sampe ayat 7 surat An Naba’. Lahh... Bening saja masuk baru 1x selebihnya dia ga ikut coz sering2nya dia tidur kecapekan seharian ikut saya wira wiri.

Akhirnya malam abis magrib saya ajak Bening belajar. Teringat pas training baby reading bahwa anak tidak perlu mengenal huruf dulu, maka saya ikuti saran itu. Bening sudah tau pintu yang mana, tapi belum tau tulisannya. Maka pertanyaannya “Ini apa mbak?” Bening jawab “Pintu” lalu saya ajak dia menulis di kertas lipat tulisan “pintu”. Setelah itu saya tempel di pintu masuk rumah. Malam ini hanya dapat dua kata tulis, pintu dan kulkas.

Lalu saya ajak hafalan. Sebenarnya saya bingung ini caranya gimana ngajak Bening yg ngomong saja masih ketuker2 untuk hafalan. Ya saya tanya tetangga sebelah akhirnya... hihihi #thanks Hasan’s Mom# 

Katanya biarkan sambil mainan, lalu diputerkan murottal pas surat An Naba’ itu. Lalu sambil kita ikut mbaca berulang2. Dan kemudian sesekali di”tes”. Saya ulang2 bersama Bening dan abinya “’Amma yatasa-aluunn” Bening cuman ngikuti belakangnya “Aluuuunnn” hahaha sekalinya dia mau dari depan, pas kata yatasa-aluun jadinya malah ga karu-karuan. Kebalik2 ga jelas sama sekali. Smangad mbak Nin! #peluk2

Akhirnya saya ajak Nin nulis ayat itu juga. Lalu saya tanya mau ditaruh mana ini tulisannya. Dia bilang “Taluh pintu nda” okelah brada... satu ayat itu disolasi di pintu sebelah selatan, dan tulisan pintu ada di pintu sebelah utara. Yess! Bahagiaaaaa... #loncat2

Ya saya akui ini cukup telat mengajari Nin baca tulis di usianya yg hampir 3th. Beberapa temennya sudah ada yg ngerti ngaji dan hafalan. Untuk kali ini bener2 Nda minta maaf ya Mbak Bening Aisyah... Smoga dimudahkan selalu belajarnya ya Nak, smangad dan smangad dan smangad.

i love you mbak Bening Aisyah Hindriyadi...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar