Selasa, 17 Januari 2012

PUDING PAGI

Judule terkesan mekso banged ya. Biar sajaa... Kan keren yg mekso2 itu hahaha. Yupp! Pagi ini saya buat puding lucu dan imut2 *mulai lebay*. Awalnya siy karna pagi ini tak ada agenda masak di rumah coz masih ada masakan kemaren, sayur tumpang khas Kediri plus kuluban plus2 yang lain. Jadi bener2 tak ada agenda masak, so saya berpikir buat puding ahh... Buat sarapan2 orang2 yayangku :D

Akhirnya saya siapin bahannya niy, mudah sangat! tanpa kudu mixer2 atau apa gitu. Soalnya ini puding sepesial ga pake telor. Puding Roti Susu.


*sebelum dikukus*

Bahannyya :
- Roti tawar
- Gula, garam sesukanya
- Susu cair (tapi td saya pake susu bubuk Dancow coz kan nanti yang maem Bening juga, jadi kalo pake susu cair/krimer kan berakibat pd Nin yang belum boleh susu gituan)
- Santan (kalo mau saja)
- Meses, kismis, atau juga bisa pake trimit.

Caranya super mudah juga. Tinggal iris2 roti tawar kotak2, trus siapin tempat khusus buat gula, garam, susu yg dicairkan+santan. Masukkan tu jadi satu lalu ulek2 sampe agak lumer. Trus siapkan panci buat ngukus sementara disambi ngulek2 itu adonan.

Setelah itu siapkan cetakan. Bisa pake cetakan apem, langsung di cetakan puding atau bisa juga pake gelas2 kecil cetakan. Tapi perhatikan bahannya ya, soalnya kan dikukus. Kalo kata penjual barang2 plastik mahal semacam tullip, tupper dkk itu, cari yang ada kode PP 5 yang boleh panas.

*dalam proses ngukus:D*
Nah setelah itu adonan tadi masukkan cetakan trus kasih trimit/meses di atasnya, kasih hiasan kismis/apa saja sesukanya. Nanti trimitnya akan cair so puding rotinya jadi warna merah, kuning, biru gitu deh... :P

Kukus 15 menit. Dan nikmati hangat/dingin.

Komentar mertua : Wahh... bagus ya warnane, manis, gurih *tapi pake boso jowo bilangnya*
Komentar sinda  : Enak juga, boljug *hayah bisanya cuman gitu memang sindaku*
Komentar Nin : Enyak enyak enyakkk... *sambil ngangkat jari telunjuknya digoyang2*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar