Selasa, 20 Maret 2012

Enaknya Di Dapurrrr....

yang paling membahagiakan saat mencoba mengaduk2 bahan di dapur adalah :

1. Saat melihatnya sudah jadi, siap disantap. Apalagi liat si Nin lahap bener. Abinya apalagiiii... Syeneeenggg bgt, panas2 dapur ilang kalo liat mereka makan hasil uji dapurku.

2. Saat bisa membungkus dan membagikannya pd yg lain, minimal ke tetangga lah... Biar tetanggal ga cuman nyium baunya saja, tp jg merasakan rasanya. Kasian bener kan kalo cm dikasih asapnya, apalagi kalo sampe yg nyium baunya anak tetangga, trus nangis2 minta dibuatin juga gimana... bs susah emaknyaaa :))

3. Saat tiba2 membuat org mengenal bahwa saya bs buat2 di dapur :D Jd label wanita ga bisa masak, ga kenal dapur bla bla bla *yg nurut saya itu kacau dan menghina sekali* bisa dikit2 ilang. Yg bener sajaaa... masa' dibilangin ga bisa di dapur, bisanya cm njajan. Aihhh... ter-la-lu !!

Jadi tips dari saya utk yg suka di dapur : lakukan dg hati dan bagikan kepada tetangga. Pasti rasanya lebih maknyess !!

Paling tidak, utk ibu2 yg suaminya terjadwal ngajinya, ini saatnya menguji nyali dan kemampuan mluthek di dapur *lebay*. Biar ada yg dijadikan camilan pas ngaji maksudna... Ngirit dan bs dibagi2 dg tetangga pula. Jd disayang tetangga insya Allah...

Jadwal saya utak atik dapur sebenarnya ga sering. Tapi berhubung skrg sudah bebas di rumah sendiri, punya dapur sendiri, jd kadang kalo pas istirahat bs pulang. Liat di lemari ada sisa tepung, margarin, bla bla... trus tiba2 saja di hati sayang banget kalo ga dimanfaatin. Akhirnya... jadilah donat. Ato kalo ada sisa coklat batang, tinggal carikan temennya, jadilah roti pisang coklat. Sekali lagi, jangan lupa bagi2 dg tetangga. Jadinya di samping bs liat anak dan suami lahap dg hasil karya kita, tetangga jg kecipratran seneng kan?

Sebenarnya saya jg masih suka jajan kok, suka beli2 makanan di luar. Ya kdg kan juga pengen makan ini itu, ntar trus dicoba... Tp selama ini, sy ga pernah beli utk bekal abina ngaji. Entah roti goreng, kolak, puding... Sy seneng membuatnya :D

Yuk ibu2, smangat uthak athik dapur yuk ! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar