Kamis, 19 Januari 2012

I AM READY TO JUALAN

Yuhuuuu...

Bukan apa2 neh, ini dalam rangka mewujudkan visi menjadi MomTerpreneur. Mommy yang bisa jualan, biar bisa ngajari anak2ku nanti. Alasan utamanya ya karna pekerjaan berdagang itu adalah pekerjaan yang paling perhitungan. Kamsudnya gini, dimana2 orang jualan itu pasti ngitungnya detail. Mulai berapa harga pokok, dasar, bahan, ntar jualannya berapa, kalo direseller jd berapa, kalo di dropshit jadi gimana bla bla bla...

Nah, saya dan sinda unyu2 sebenarnya dari dulu selalu bercerita kalo kelak anak2 akan diajari jualan saja. Meskipun jika sama Allah dijadikan pegawai atau apalah itu, insya Allah tetep diajari jualan. Bahkan saya dan sinda unyu2 sudah merancang jika kelak Nin dan adek2nya sudah mengerti uang, sudah mengerti apa itu kerja, mereka akan kami titipkan pd orang2 yang memiliki pekerjaan/usaha di rumahnya pada saat liburan sekolah. Tapi jika diidznillah kami diberi kesempatan menjadi pedagang juga, maka anak2 akan kami ajari di rumah. Jadi meskipun akadnya membantu, tapi tetap harus dpat apresiasi upah. Gituh ya bahasanya? *Ribet* Semoga Allah memudahkan kami mendidik anak2. Amin

Back to topick!
Yes, im ready to be seller. bener ga boso enggrese ni? Soalnya saya ni sekarang rada2 dudul dengan boso Enggres *ngeles*. So, apa jualan atau dagangan saya? Ini dia, cekidot...

Saya menjual makanan.
Saat ini masih melayani seputaran Kediri dulu lah, ntar kalo dah siap apa2nya bisa pake jasa. Buatan siapa? HOME MADE, brada... Asli dari dapur saya, asli buatan tangan saya. Kalo ga percaya, ntar deh rasakan rasanya dan cium2 hasilnya. Pasti bau khas tangan dan dapur saya. Hahahaha

Dari mana ide makanannya? Dari hobi saya kuliner. Saya suka masuk2 warung, kedai, resto, rumak, dsb yang belum masuk daftar kunjungan kerja kuliner saya *lebaaayyy*. Kan tiap pekan saya dan sinda juga Nin selalu menyempatkan jalan2, merefresh rasa cinta sekaligus wisata kuliner. Siapkan saja 50rb, terkadang itu sdh dapat banyak makanan di sini. Nah setelah makan, diinget2 tuh menu yang dipesen. kalo enak segera deh tanya Eyang Gugel resepnya. Taraaa... Jadi deh itu makanan ntar dicoba2 dirumah.

So, ini adalah ilmu MUTSAQOFUL LIL FIKR, NAFI'UN LI GHOIRIHI dan pasti QODIRUL 'ALAL KASBI. Ngerti ga loe artinya? *bergaya elo2 biar dikiria ga-ul*

Mutsaqoful lil fikr itu artinya terus menambah mencari isi otak tu. Jadi jangan cuma nggedein perut, tapi kudu juga nggedein otak. Biar ga dudul, oon, meol dan sebutan2 jelek itu. Trus setelah itu, apapun makanan dan pekerjaan kita, set awal harus nafi'un li ghoirihi : memberi manfaat pd orang lain. Kalo kuliner ya jangan dirsakan sendiri, diaplikasikan di rumah trus bagi2 deh dengan orang2 rumah biar ngrasain. Yang ga idup bareng keluarga gimana? Ya masak2 saja buat kawan2nya, gitu aja kok ERpot! Nah yang qodirul alal kasbi tuh apa? Itu artinya kuat dalam kemauan memiliki penghasilan sendiri. Setelah kuliner, masak bagi2 lalu dipasarkan deh. Akur?!

Jadi belok ke sini... So, ini dagangan saya sementara ini, inget2 ya SEMENTARA ini dulu, ntar bisa nambah *insya Allah*

1. Sosis gulung saos pilihan
2. Puding roti susu saos istimewa
3. Sosis ayam tahu takwa
4. Brownies kering
5. Puding rasa2
6. Cimut (Coklat imut)
7. Menyusulll...

Nah itu dia. Nama makanannya masih original tuh, belum nemu nama yang bisa dikomersilkan. Jualan saya saat ini sudah merambah dua kecamatan. Hihihihi *jauh yaa* 

Oiya, saos pilihan dan istimewa maksudnya bisa memilih dari saos yang tersedia. Misal saos pedas, manis, tiram, dsb. Trus menu2 seperti sosis ayam tahu, sosis gulung, bisa dipesan matang dan mentah. Kalo matang berarti sudah goreng, mentah ya belum digoreng *yaiyalahh...*

Hayo siapa order??
saya bisa dihubungi dg penuh kasih sayang di 0856 55 767 132. Inget ya dengan penuh kasih sayang, artinya jangan maen2. Ini masalah nyawa bung! *mulai lebay lagi*

But, diluar semua itu, saya hanya ingin berbagi dengan lebih banyak orang. Itu saja sebenarnya. Saya seneng kalo ada orang yang seneng pas ada saya, saya seneng kalo ada orang yang kenyang bersama saya. Ya gitu itu, saya ingin memberi lebih banyakk. Urusan riski Allah tidak akan salah membagi. Saya hanya yakin, jika saya memberi satu Allah akan memberi 100. Tidak percaya? Coba saja order 50 sosis ayam tahu, trus bagi2in tuh ke temen2mu. Bsok, lusa dan seterusnya, pasti akan ada kejutan2 dari temen2mu.

So, misi saya siang ini... AYO TERUS BERBAGI. Siaaapppp ?!
Recomendasi tentang ini, baca saja buku2 mas Ippho Santosa. Keren Tuh!

I love You
*bunda Nin Aisyah*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar